Home / Ekbis / Penerima Beasiswa GenBI Ikut Pelatihan Wirausaha

Penerima Beasiswa GenBI Ikut Pelatihan Wirausaha

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Mahasiswa peserta GenBI

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar pelatihan kewirausahaan bagi 40 mahasiswa berprestasi penerima beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) sebagai agen perubahan di tengah masyarakat.

“Tujuan pelatihan ini sebagai bentuk motivasi sekaligus edukasi bagi para mahasiswa berprestasi yang harus mampu menjadi agen perubahan di tengah masyarakat,” kata Deputi Kepala Perwakilan BI NTT, Muhammad Syahrial, Rabu, 7 Pebruari 2018.

Menurut dia, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen terhadap pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya manusia (SDM), Bank Indonesia memiliki progrm “Indonesia Cerdas” yang  menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi guna memberikan beasiswa bagimahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga pra sejahtera.

Baca Juga :  GenBi Ajar Anak Pemulung Kenali Keaslian Uang Rupiah

Assisten Manager Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi,  Handrianus Asa mengatakan program GenBI  secara kontiyu dilakukan BI bagi para mahasiswa prestasi khususnya dari keluarga pra sejahtera, sedangkan pelatihan bertujuan meningkatkan kapasitas wirausaha sekaligus dapat menjadi duta komunikasi dalam memberikan edukasi bagi warga secara luas.

“Para mahasiswa juga diharapkan mampu menjadi duta komunikasi  yang bisa memberikan edukasi terkait tugas-tugas BI,” kata Handrianus.

BI berharap pelatihan kewirausahaan mampu menggugah semangat untuk memiliki kemampuan dan wawasan yang lebih luas, sehingga melahirkan generasi wira usaha yang berkompeten dalam menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]