Home / Ekbis / Penerima BLSM di NTT Belum Diketahui

Penerima BLSM di NTT Belum Diketahui

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kartu BLSM

Kartu BLSM

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala PT Pos Indonesia cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), I Nengah Darma mengaku belum menerima kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di daerah itu sebagai implikasi dari kenaikan harga BBM.

Informasi yang diterimanya menyebutkan kartu BLSM masih dalam proses pencetakan dan selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang memiliki hak sesuai nama yang tercantum pada kartu tersebut. “Kartunya masih dalam proses pencetakan di Jakarta,” katanya kepada wartawan, Jumat, 21 Juni 2013.

Sampai saat ini juga, menurut dia, pihaknya belum mendapatkan data berapa banyak rumah tangga penerima BLSM dari pemerintah pusat sebagai kompensasi kenaikan harga BBM. “Kami belum tahu jumlah penerimanya,” kata I Nengah.

Baca Juga :  Antisipasi Monopoli Ekonomi, KPPU Gandeng Media

Dia mengatakan, pihaknya masih menunggu kebijakan dari pemerintah untuk menyalurkan BLSM tersebut kepada masyarakat. “Kami hanya menyalurkan. Jadi, kami belum tahu kapan mulai disalurkan,” katanya.

Namun, dia mengaku, PT Pos siap menyalurkan dana BLSM yang dipercayakan pemerintah hingga ke perkampungan, karena PT Pos sudah berpengalaman menyalurkan bantuan bagi masyarakat, seperti sebelumnya Bantuan Langsung Tunai (BLT). “Kami sudah lakukan koordinasi dengan seluruh PT Pos di NTT,” katanya.

Saat ini, katanya, kantor pos telah tersebar di 21 kabupaten/kota di NTT, hingga ke sejumlah kecamatan di pulau terpencil, sehingga penyalurannya akan diproses lebih cepat dan tepat sasaran. “Penyalurannya akan lebih cepat, karena pulau terpencil juga sudah miliki kantor pos,” katanya.

Baca Juga :  Dermaga Ende, Nagekeo dan Wini Mubasir

Sesuai kebijakan pemerintah penerima BLSM adalah warga penerima beras miskin (Raskin). Jumlah penerima raskin di NTT tahun 2013 sebanyak 421.799 keluarga. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]