Home / Pendidikan / Penerimaan Siswa Baru di Kota Kupang Dilakukan Secara Online

Penerimaan Siswa Baru di Kota Kupang Dilakukan Secara Online

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Filmon Lulupoly

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Filmon Lulupoly mengatakan sebanyak  58 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun swasta siap lakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

“Sekolah-sekolah sementara dalam masa persiapan PPDB online yang juga dilakukan berdasarkan zonasi atau domisili calon siswa baru,” kata Kadispendik Kota Kupang, Filmon Lulupoly, Rabu, 23 Mei 2018.

Menurut dia, sesuai jadwal penerimaan pada bulan Juni 2018 mendatang, penerimaan calon siswa baru dilakukan secara online sekaligus penerapan sistem zonasi secara maksimal yang bertujuan agar ada pemerataan jumlah siswa di tiap sekolah yang mewajibkan tiap kelas hanya menampung sebanyak 28 siswa dan jumlah kelas hanya dibatasi 11 kelas.

Baca Juga :  Mahasiswa Segel Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang

“Semua sekolah tetap diberlakukan pendaftaraan secara online dan zonasi demi pemerataan dan di pastikan semua dapat tertampung di sekolah-sekolah yang ada,” tambah Filmon.

Sementara untuk peneriman siswa baru di 138 Sekolah Dasar (SD) hanya 10 SD Negeri yang menerapkan pendaftaran siswa baru menggunakan sistem online yakni sekolah yang ada di basis wilayah padat penduduk sepertiSD Lasiana, Namosain, Oesapa dan Oebufu dan Kecamatan Oebobo. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]