Home / Sosbud / Penfui Tuan Rumah Thabisan 19 Imam

Penfui Tuan Rumah Thabisan 19 Imam

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bone Pukan

Bone Pukan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Paroki St Yoseph Pekerja Penfui, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditetapkan sebagai tuan rumah pentahbisan 19 imam baru yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2013 dengan uskup pentahbis, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

“Ada 19 imam baru yang akan dilantik oleh Bapa Uskup,” kata Pastor Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang, RD. Kornelis Usboko, Pr kepada wartawan di Kupang belum lama ini.

19 diakon yang akan ditahbiskan menjadi imam yakni lima orang dari Projo Keuskupan Agung Kupang (KAK), empat dari tarekat Klaretian, dan 10 orang dari serikat Sabda Allah (SVD). “Panitia sudah bekerja selama dua bulan untuk menyukseskan pesta iman ini,” katanya.

Baca Juga :  Kapal Wisata Tenggelam Di Labuan Bajo, 19 Penumpang Selamat

Sekretaris Umum Panitia Pentahbisan, Bonefasius Pukan menerangkan, wilayah Penfui merupakan lumbung keberadaan tarekat- tarekat misioner. Berkaitan dengan pelaksanaan pentahbisan, panitia akan mengundang semua tarekat untuk memamerkan profil masing- masing tarekat di sekitar gereja paroki, tempat berlangsungnya acara pentahbisan imam bagi 19 diakon. “Kegiatan pameran itu sebagai bentuk misi panggilan,” katanya.

Persiapan pentahbisan, kata Bone, masing- masing seksi sedang melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan. Untuk gedung gereja tempat berlangsungnya acara pentahbisan, sedang dilakukan finishing. “Prinsipnya, kami sudah siap dari semua aspek yang dibutuhkan untuk sukseskan acara ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]