Home / Polkam / Penggantian Bacaleg Demokrat Kota Kupang Diprotes

Penggantian Bacaleg Demokrat Kota Kupang Diprotes

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Daftar Bacaleg PD Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pergantian bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Demokrat atas nama Matius Ully yang menggantikan Herry Kadja, karena tidak memenuhi syarat (TMS) diprotes oleh kader partai itu.

“Orang yang diganti tidak masuk dalam Sipol DPP partai. Ini menyalahi aturan. Sebaiknya, Ketua Demokrat Kota diganti,” tegas Sinyo Hatumena, kader Demokrat Kota Kupang yang menghubungi media ini, Senin, 10 September 2018.

Dia mengaku telah menyampaikan protes ini ke Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore terkait pergantian yang tidak prosedural. “Kami yang terus bekerja, tapi orang luar yang diakomodir. Apalagi tidak masuk Sipol,” tegasnya.

Baca Juga :  Esthon-Medah Bersaing, Frenly Masih Teratas

Padahal saat mendaftar sebagai bacaleg, kata dia, mereka diwajibkan untuk melengkapai berkas pada pendaftaran online (SIPOL)  atau SILON DPP, baru mendapatkan KTA dari DPP, tapi hanya ditempatkan sebagai cadangan. “Walaupun cadangan, kami disuruh untuk tidak meningalkan partai,” katanya.

Dia mengaku telah dirugikan mulai dari materi, waktu dan segalanya yang telah dibuat untuk Demokrat Kota Kupang. Dia jufa menyesalkan DPD Partai Demokrat yang tidak menyikapi masalah ini. “Kalau memang tidak diakomodir, harusnya disampaikan sejak awal, sehingga masih ada peluang untuk cari partai lain,” ujarnya.

Padahal, lanjut dia, dirinya sudah sangat loyal dengan partai. Karena itu, dia meminta penjelasan dari Ketua DPD Partai Demokrat. “Tolong Pak Jefri sikapi masalah ini,” tegasnya.

Baca Juga :  Distribusi Logistik Pilkada ke Alor Gunakan Pesawat

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kota Kupang, telah mengajukan Matius Ully sebagai pengganti Herry Kadja, calon legislatif (Caleg) Nomor urut 1 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maulafa yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Putusan partai Demokrat sudah memilih Matius Ully sebagai pengganti caleg yang sebelumnya dinyatakan TMS, dan semua berkas sudah kami serahkan ke KPU,” kata penghubung partai Demokrat, Ferdinand Pello.

Pengajuan penggantian caleg tersebut, berdasarkan putusan partai Demokrat Nomor 112/SK/DPP.PD/DPC/IX/2017 yang menyatakan mengajukan Matius Ully sebagai bakal caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]