Home / Ekbis / Penghujung Masa Jabatan, Gubernur Tunjuk Calon Dirut Bank NTT

Penghujung Masa Jabatan, Gubernur Tunjuk Calon Dirut Bank NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya melalui Rapat Umum Luar Biasa (RUPS- LB) menunjuk dua calon direktur utama (Dirut) dan direktur umum (Dirum) Bank NTT. Padahal masa jabatan gubernur NTT hanya tersisa 14 hari.

Dua calon Dirut yang ditunjuk yakni direktur pemasaran Absalom Sine dan Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu, dan calon Dirum, Kepala kantor cabang utama Bank NTT, Bonefasius Ola Masan dan Kepala Cabang Bank NTT Surabaya, Didakus Adi Leba.

“Nama-nama ini akan diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Frans usai menggelar RUPS LB di Bank NTT, Senin, 2 Juli 2018.

Menurut dia, nama-nama calo akan dikonsultasikan ke OJK. Apakah harus mengikuti fit and propertest lagi. Karena mereka sudah pernah mengikuti fit calon direksi Bank NTT. “Tergantung OJK yang akan menentukan,” katanya.

Baca Juga :  Bank NTT Buka Pendaftaran Calon Dirut dan Dirum

Dia mengatakan RUPS LB kali ini dengan agenda tunggal yakni memilih calon Dirut dan Dirum yang lowong. Untuk mengisi jabatan itu terdapat sembilan orang yang mendaftar, diantaranya 4 calon Dirut dan 5 calon Dirum.

“Jadi, jika salah calon dirut terpilih, maka ada jabatan direksi yang lowong. Sehingga nanti akan digelar RUPS lagi,” ujarnya.

Terkait dengan masa jabatannya sebagai Gubernur akan segera berakhir, Frans mengatakan tergangung hasil kerja komisaris, apakah sebelum atau sesudah masa jabatannya. “Kita lihat saja nanti,” katanya singkat.

RUPS LB dihadiri hampir seluruh pemegang saham yang merupakan para bupati, dengan pemegang saham adalah Gubernur NTT. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]