Pengumuman Terakhir KPU, Frenly Masih Memimpin

Rekapitulasi KPU

Rekapitulasi KPU 

NTTTERKINI.COM, Kupang – Berdasarkan perhitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga, Jumat, 24 Mei 2013, pukul 16.00 Wita, Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya- Beny Litelnony (Frenly) masih memimpin perolehan suara.

Frenly memperoleh suara sebanyak 550.446 suara atau 51,94 persen. Sedangkan pasangan Esthon Foenay- Paul Tallo meraih suara sebanyak 509.220 atau 48,05 persen, dari total suara masuk sebanyak 1.059.666. Total pemilih sesuai DPT sebanyak 3.027.283 pemilih.

Total suara sah yang masuk ke KPU NTT sudah tersebar di 21 kabupaten/kota, hanya tersisa satu kabupaten yakni Manggarai Timur yang belum melaporkan perolehan suara sementara.

Anggota KPU NTT, Gazim M Noor mengatakan, pengumuman perolehan hasil sementara yang diumumkan KPU akan berakhir hari ini. “Besok, kami tidak lagi umumkan perolehan suara sementara,” katanya kepada wartawan.

Perhitungan suara, menurut dia, akan dilanjutkan secara manual, karena mulai besok, Sabtu, 25 Mei 2013 perhitungan sudah dilakukan ditingkat PPS (kelurahan) dan PPK (Kecamatan). “Perhitungan selanjutnya akan dihitung secara manual,” katanya.

Dia memprediksi masih tersisa 800 ribu sampai 1 juta suara yang belum masuk ke KPU NTT. Karena data yang masuk hanya sebagian kecil. “Belum seluruh data dari kabupaten/kota dilaporkan ke KPU,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

2 Responses to Pengumuman Terakhir KPU, Frenly Masih Memimpin

    • Siapapun yang terpilih untuk memimpin NTT 2013-2018, harapan kita bersama adalah; dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Dan bagi yang kalah, terima dengan lapang dada, dan tetap ucapkan syukur, karena Tuhan punya rencana buat semuanya. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>