Home / Pendidikan / Pengunjung Bertambah, Minat Baca Warga Meningkat

Pengunjung Bertambah, Minat Baca Warga Meningkat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frederik Tielman

Frederik Tielman

NTTTERKINI.COM, Kupang – Data Badan Perpustakaan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunjukan ada peningkatan minat baca yang menyebabkan bertambahnya pengunjung setiap tahun.
“Tiap tahun, ada indikasi peningkatan pengunjung yang datang ke sini untuk membaca dan meminjam buku yang dibutuhkan,” kata Kepala Perpustakaan NTT, Fredik Tielman, Senin, 7 Agustus 2017.

Berdasarkan data, pada 2016 jumlah pengunjung sebanyak 38.585 yakni anggota sebanyak 4.902 dan non anggota sebanyak 33.683, sedangkan 2017 hingga bulan Juli tercatat jumlah pengunjung telah mencapai 28,860 orang.

Para pengunjung berasal dari berbagai latar belakang, seperti para siswa, mahasiswa, guru, dosen, pegawai hingga warga umum.

“Tren peningkatan tersebut, karena adanya penambahan koleksi buku, fasilitas internet gratis dan buku elektronik digital,” tambah Tielman.

Baca Juga :  Indonesia Urutan Tiga Akses Situs pornografi

Selain memiliki memiliki buku elektronik digital yang terkoneksi dengan internet, Perpustakaan NTT memiliki total 70 ribu judul buku koleksi dari berbagai klasifikasi bidang ilmu untuk semua kalangan. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]