Home / Sosbud / Penjual Es Buah di Kupang akan Ditata

Penjual Es Buah di Kupang akan Ditata

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.com, Kupang – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan pembinaan bagi pedagang kaki lima (PKL) khususnya penjual es buah di seputaran Stadion Oepoi.

Pembinaan ini dilakukan agar para PKL bisa menata dagangan mereka dengan baik, dan menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban. “Kami sudah memanggil dan membina para PKL tersebut,” kata Kepala Satuan Pol PP Kota Kupang, Dumuliahi Djami kepada wartawan, Jumat, 18 Januari 2013.

Dari 35 PKL yang berjualan di seputaran Stadion Oepoi, hanya sekitar 23 PKL yang mengikuti pembinaan itu. Sedangkan, sisanya tidak. Diketahui PKL itu berjualan di tanah milik Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Provinsi NTT, namun karena berada di wilayah Kota Kupang, maka perlu di lakukan pembinaan. “PKL perlu ditata dengan baik, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Harga Sembako di Kota Kupang Naik 20 Persen

Pol PP, kata Dumul, juga akan melakukan penataan agar PKL tidak berjualan di atas trotoar dan menjaga kebersihan. “PKL juga diharapkan bisa merapikan tenda usai berjualan, sehingga tidak nampak kotor,” katanya.

Pol PP, katanya, akan menurunkan petugas ke lapangan untuk memberikan arahan dan binaan serta memantau para PKL tersebut. “Petugas kami akan turun ke lokasi untuk melihat langsung aktivitas para PKL,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]