Home / Polkam / Pensiun, Frans Salem Dapat Cincin Emas

Pensiun, Frans Salem Dapat Cincin Emas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Frans Salem

Frans Salem

NTTTERKINI.COM, Kupang – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar acara perpisahan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) NTT Fransiskus Salem yang segera memasuki masa purna bakti pada 1 Juli 2017 mendatang.

Acara perpisahan yang berlangsung di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT dihadiri juga oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Frans Salem diberikan cincin emas sebagai tanda penghargaan selama menjadi ASN.

Sekda NTT Frans Salem dalam kesempatan itu mengaku tidak pernah bermimpi bisa menduduki jabatan tertinggi di jajaran ASN Provinsi NTT. “Sebagai mantan seorang sopir angkot waktu kuliah dulu, saya tidak pernah bermimpi akan menjadi Sekda,” kata Frans Salem di hadapan Gubernur dan seluruh jajaran ASN, Jumat, 16 Juni 2017.

Baca Juga :  Tunas Janji Bebaskan Biaya Pendidikan

Frans mengungkapkan rasa syukur atas semua anugerah dan berkat yang didapatnya dalam kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat dan Daerah NTT. “Kalau bukan Tuhan yang membangun, sia- sia para tukang membangun rumah. Kalau bukan Tuhan yang menjaga, sia- sia para pengawal menjaga Kota,” kata Frans.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT atas kepercayaan yang diberikan untuk menduduki sejumlah jabatan dan kepada semua ASN atas dukungan yang diberikan selama ini.

Gubernur NTT Frans Leburaya juga menyampaikan terima kasih atas perjuangan dan karya pengabdian bersama yang diberikan kepada masyarakat dan daerah NTT. “Saya merasakan dukungan yang luar biasa, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman selama ini,” ungkap Gubernur.

Baca Juga :  Frenly Kalah di TPS Sendiri

Gubernur juga mengakui kerja keras Sekda NTT bersama seluruh ASN sampai bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah. “Kami sebelumnya selalu WDP bertahun- tahun. Saya bilang Pak Sekda, bisa tidak WTP. Lalu Kami buat roadmap dan diskusikan dengan BPK dan ternyata bisa, 2 tahun terakhir kita WTP,” kata Gubernur.

Di akhir pesannya, Gubernur mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan bekerja cerdas dan tuntas. Dalam kesempatan itu, Gubernur berkenan memberikan cinderamata berupa cicin emas yang disematkan ke jari Sekda NTT Frans Salem. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]