Home / Sosbud / Penumpang Garuda Terlantar di Bandara El Tari Kupang

Penumpang Garuda Terlantar di Bandara El Tari Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Penumpang Garuda Indonesia Airlines tujuan Kupang-Denpasar-Jakarta ditelantarkan akibat ketidakpastian jadwal penerbangan. Padahal sesuai jadwal pesawat dengan nomor penerbangan GA-439 ini harusnya lepas landas dari bandara El Tari Kupang pukul 13.15 Wita. Namun hingga pukul 17.30 Wita belum ada kabar dari pihak maskapai.

“Kami merasa ¬†dirugikan , sehingga melakukan aksi protes,” kata Johan Heo, salah satu penumpang tujuan Denpasar, Sabtu, 16 Februari 2013.

Dia mempertanyakan alasan manajemen Garuda bahwa pesawat tidak bisa mendarat di Bandara El Tari, karena cuaca buruk. Padahal, lanjutnya, sejumlah pesawat tetap melayani penumpang dari berbagai tujuan. “Kalau alasannya cuaca, kenapa pesawat lain, bisa mendarat,” katanya.

Baca Juga :  PNS Muslim Didispensasi Masuk Telat Pulang Cepat

Sebelumnya pihak Garuda melalui petugasnya beralasan, keterlambatan ini disebabkan oleh cuaca sehingga tidak memberi ganti rugi kepada penumpang. Padahal dalam Peraturan Menteri Perhubungan nomor 77 tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara dalam pasal 10 huruf a disebutkan, keterlambatan lebih dari 4 jam diberikan ganti rugi sebesar Rp300.000 per penumpang. “Mereka menolak memberikan ganti rugi, karena alasan cuaca,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]