Home / Ekbis / Penumpang Serbu Kantor Batavia Air di Kupang

Penumpang Serbu Kantor Batavia Air di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Inilah Kantor Batavia Air yang ditutup, setelah dinyatakan kolaps (foto/JS)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ratusan penumpang Batavia Air tujuan Jakarta, Kamis, 31 Januari 2013 menyerbu kantor Batavia Air di Jalan Sudirman, Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, setelah perusahaan itu dinyatakan kolaps.

Mereka mencoba mencari informasi tentang kejelasan tiket yang telah dibeli. Namun, upaya mereka sia-sia, karena kantor Batavia Air telah tutup. Seperti yang dialami, salah satu calon penumpang Batavia Air, Roy Pareira yang mengaku telah membeli tiket Batavia Air tujuan Kupang-Jakarta Pulang Pergi (PP) dengan harga Rp 1.174 ribu untuk urusan keluarga. “Saya sudah beli tiket PP ke Kupang-Jakarta. Sekarang bagaimana,” katanya kebingungan.

Baca Juga :  Bendera di Kantor Gubernur NTT Sobek

Roy hendak ke Jakarta menggunakan Batavia pada 8 Februari 2013, dan kembali ke Kupang 10 Februari 2013. Roy mengaku telah mencoba menghubungi call service Batavia Air mempertanyakan nasib mereka. Namun, tidak tersambung sejak semalam.

Dia meminta manajemen Batavia Air mengalihkan penerbangan mereka ke maskapai lainnya, sehingga tiket yang telah dibeli tidak hangus. “Kalau bisa kami dialihkan ke penerbangan lainnya,” katanya.

Kantor Batavia Air yang telah ditutup itu dijaga aparat keamanan Polres Kupang Kota untuk menghindari terjadinya aksi anarkis dari para penumpang.

Kapolres Kupang Kota, Ajun Komisaris Besar Tito Basuki mengatakan, pihaknya telah menempatkan sejumlah personil kepolisian di kantor Batavia Air dan Bandara El Tari Kupang. “Anggota kami sedang berjaga di kantor Batavia untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]