Home / Ekbis / Penutupan Penerbangan, Angkasa Pura Merugi Rp 20 Juta

Penutupan Penerbangan, Angkasa Pura Merugi Rp 20 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Penutupan penerbangan di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 7 Januari 2013 kemarin menyebabkan PT Angkasa Pura I mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta lebih.

“Kerugiannya tidak terlalu mencolok, hanya sekitar Rp 20 jutaan,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Imam Pramono, Selasa, 8 Januari 2013.

Kerugian ini diderita dari pesawat-pesawat yang melayani penerbangan regional, sehingga kerugian tidak besar. “Kebanyakan pesawat yang batal terbang adalah pesawat kecil, sehingga kerugiannya kecil,” katanya.

Kerugian itu, menurut dia, berasal dari pendaratan pesawat dan Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) yang dipungut sebesar Rp 20 ribu per penumpang dari Bandara El Tari Kupang. “Pendaratan pesawat sedikit, sehingga PJP2-nya pun turun,” katanya.

Baca Juga :  Bulog Pastikan Stok Beras di NTT Aman

Namun, menurut dia, penerbangan dari dan ke Bandara El Tari Kupang, hari ini mulai normal kembali, karena tidak turunnya hujan, walaupun masih diselimuti awan tebal. “Penerbangan sudah mulai normal kembali hari ini,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah penerbangan dari dan ke Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditutup karena cuaca buruk akibat hujan deras. Akibat penutupan ratusan penumpang terlantar. “Kami laporkan ke pihak maskapai penerbangan bahwa cuacanya buruk, sehingga mereka memilih tidak terbang,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]