Home / Wonderful Indonesia / Penutupan TNK, Gubernur Diminta Koordinasi Dengan Pempus

Penutupan TNK, Gubernur Diminta Koordinasi Dengan Pempus

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Anwar Pua Geno

NTTTERKINI.COM, Kupang – DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat, seperti Menteri Lingkungan Hidup atau Presiden terkait rencana penutupan Taman Nasional Komodo (TNK) di Manggarai Barat.

“Kami minta agar Gubernur menyurati pemerintah pusat atau presiden terkait rencana penutupan ini,” kata Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno kepada wartawan di Kupang, Selasa, 22 Januari 2019.

Menurut dia, koordinasi dengan pemerintah pusat sangat penting agar penutupan TNK selama setahun itu bisa diterima dengan baik oleh pemerintah pusat yang selama ini mengelola TNK. “Idenya baik, tapi harus tetap dalam koridor aturan, sehingga tidak ada gesekan dengan pemerintah pusat,” kata Anwar.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta Perguruan Tinggi Buka Fakultas Media Sosial

Sebelum dilakukan penutupan, dia juga meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan revitalisasi di TNK itu. “Apa yang mau dikerjakan oleh pemerintah daerah segera dilakukan,” katanya.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Lingkungan Hidup terkait penutupan TNK itu. “Menteri menyambut baik rencana tersebut,” katanya.

Dia mengaku pebutupan ini dilakukan untuk merevitalisasi TNK, karena dalan taman nasional itu, ada binatang purbakala yabg harus dijaga habitatnya.

“Sekarang ini tidak bisa disebut sebagai taman, karena kondisinya memprihatinkan,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]