Home / Hukrim / Perampok SPBU Beraksi, Uang Ratusan Juta Raib

Perampok SPBU Beraksi, Uang Ratusan Juta Raib

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komplotan perampok berhasil menggondol uang ratusan juta dari salah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 15 Desember 2013 malam sekitar pukul 23.00 Wita, dan berhasil membawa kabur uang ratusan juta rupiah.

Perampokan itu dilakukan di salah satu SPBU di bilangan Oepura, Kota Kupang. Perampok juga melukai kasir SPBU di bagian hidung. Aparat kepolisian masih mengejar komplotan pelaku yang berhasil lolos.

Kasir SPBU Ivon Fernandez mengatakan perampokan yang dilakukan berlangsung singkat. Dia menduga komplotan perampok telah mengetahui situasi di SPBU itu. “Saat kejadian saya sendiri, karena SPBU telah tutup. Saya masih menghitung uang yang masuk,” katanya.

Baca Juga :  Hanya Dua Bulan, 65 Warga Tewas di Jalan

Dia mengaku dipukuli hingga pingsan di bagian hidung sehingga harus diperban dan menjalani perawatan di RSUD Johanis Kupang. Pelaku perampokan membawa senjata tajam saat melancarkan aksinya. “Ada parang dan senjata tajam lainnya,” kata Ivon.

Aparat kepolisian resor Kupang Kota yang menerima informasi itu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan menemukan sejumlah senjata tajam yang masih berada di dalam kantor SPBU itu.

Kepala bagian operasi Komisaris Samuel Simbolon mengatakan komplotan perampok itu diperkirakan lebih dari satu orang. Akibat perampokan itu kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Pasti lebih dari satu orang pelakunya,” katanya.

Untuk mengungkap kasus perampokan itu, lokasi kejadian telah dipasang garis polisi dan melakukan identifikasi sidik jari serta menangamankan alat bukti yang ditemukan. “Kami masih berupaya mendapatkan CCTV untuk memastikan pelakunya,” kata Samuel. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]