Perayaan Imlek di Kota Kupang, Ada Barongsai dan Lampion

0
371

Ketua panitia Imlek saat memberikan keterangan kepada wartawan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama komunitas warga Tionghoa akan menggelar atraksi budaya Tionghoa, Barongsai dan pelepasan ratusan lampion pada puncak perayaan tahun baru Cina (Imlek) 2571 pada 25 Januari 2020. 
“Ada sekitar 500 lampion dan barongsai pada perayaan imlek tahun ini,” kata Ketua Panitia perayaan Imlek, David kepada wartawan, Senin, 20 Januari 2020.
Selain atraksi budaya dan pelepasan lampion, kata dia, perayaan Imlek juga akan dimeriahkan dengan parade budaya dari berbagai etnis yang bertemakan Kebersamaan dalam Kebhinekaan.
“Inisiatif ini dari Wali kota, dan kami mengelar konsepnya adalah pesta rakyat terbuka untuk semua dan siapapun boleh hadir, karena akan tampil berbagai atraksi dari budaya dan tradisi Tionghoa serta parade budaya multi etnis,” kata David.
Menurut dia, pelepasan ratusan lampion dan pegelaran pesta rakyat multi etnis menjadi konsep acara perayaan Imlek pertama kali yang digelar di area publik.
Pergelaran budaya ini akan dilakukan setiap tahun dalam perayaan Imlek agar mampu menjadi daya tarik wisatawan, dan menjadi salah satu ikon pariwisata di Kota Kupang.
“Acara ini akan menjadi acara tahunan yang bisa menjadi salah satu ikon pariwisata kota Kupang,” tambah David.
Pesta rakyat multi etnis dan berbagai atraksi tradisi Tionghoa dalam perayaan Imlek akan digelar di Pantai Lai Lai Besi Koepan (LLBK). (Lid)

Komentar ANDA?