Home / Polkam / Perhitungan Suara di NTT Masih Berlangsung

Perhitungan Suara di NTT Masih Berlangsung

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Maryanti Luturmas Adoe

Maryanti Luturmas Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Perhitungan suara pemilu legislatif (Pileg) di 21 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Kamis, 10 April 2014 masih dilakukan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), terutama di wilayah perbatasan Indonesia- Timor Leste.

“Masih banyak TPS yang melakukan perhitungan suara hingga hari ini,” kata juru bicara KPU Maryanti Luturmas Adoe. Menurut dia, perhitungan suara itu ditunda, karena berbagai faktor, seperti penerangan yang kurang memadai sehingga tidak bisa dilakukan perhitungan hingga malam hari. “Kebanyakan perhitungannya dimulai pada pagi ini,” katanya.

Molornya perhitungan suara itu, katanya, karena proses pencoblosan yang dijadwalkan berlangsung hingga pukul 13.00 Wita pada 9 April 2014, molor hingga pukul 15.00 Wita, karena kekurangan surat suara.

Baca Juga :  Melamar ke Gerindra Jonas Dihantar Para Kadis

Perhitungan suara yang baru dilakukan hari ini terbanyak terdapat di kabupaten Timor Tengah Selatan, Sumba Barat Daya, Belu dan Kota Kupang. “Hampir merata di semua kabupaten hingga siang ini masih melakukan perhitungan surat suara,” katanya. Dia berharap perhitungan surat suara ini bisa selesai hari ini, sehingga bisa dilakukan perhitungan di PPS dan PPK. “Deadlinenya pada 12 April 2014 mendatang,” katanya.

Di Kabupaten Belu, sebanyak 111 dari 710 TPS masih melakukan perhitungan suara, karena perhitungan suara yang berlangsung hingga pukul 21.00 Wita malam tadi dihentikan, karena alasan penerangan dan cuaca buruk. “Molornya perhitungan suara karena pencoblosan molor, disebabkan lamanya pemilih di bilik suara, karena kebingungan,” kata Ketua KPPS 01, Kelurahana Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Fransiskus Goudoku. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]