Home / Sosbud / Peringati Harganas, BKKBN Tancap Bendera di Gunung Fatuleu

Peringati Harganas, BKKBN Tancap Bendera di Gunung Fatuleu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BKKBN Tancap bendera di Fatuleu

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengibarkan bendera di puncak gunung Fatuleu, Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“HUT Harganas kali ini, kami ingin melaksanakan di tengah masyarakat dengan menancapkan bendera Harganas di puncak gunung sebagai simbol keikutsertaan warga dalam berpartisipasi dan terlibat dalam memaknai seluruh kehidupan dan pentingnya keluarga,” kata Kepala BKKBN NTT, Marianus Mau Kuru, Jumat, 29 Juni 2018.

Menurut dia, keluarga adalah pilar utama dalam pembangunan dan kesejahteraan bangsa, sehingga peran dan partisipasi keluarga sangat penting guna mewujudkan lingkungan yang berkualitas serta pembentukan karakter sejak dini.

Baca Juga :  TKI dari NTT Wajib Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengatakan keluarga adalah pondasi utama yang mampu menciptakan generasi penerus yang berkarakter, sehingga dengan perayaan Harganas diingatkan kembali akan pentingnya peran keluarga dalam menciptakan generasi berkualitas yang memiliki daya saing dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kemajuan suatu bangsa sebagaian besar ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang tangguh dan berkarakter dalam pembangunan,” kata Ayub.

Momentum Harganas merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran pemerintah serta seluruh unsur masyarakat terhadap pentingnya tanggung jawab untuk mendorong dan menciptakan iklim yang sehat bagi pembentukan keluarga yang sejahtera, berpendidikan dan berkualitas. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]