Home / Sosbud / Peringati HKSN, Dinsos Bantu Bagi 204 PMKS dan 16 Panti Asuhan

Peringati HKSN, Dinsos Bantu Bagi 204 PMKS dan 16 Panti Asuhan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bantuan kursi roda bagi lansia

Bantuan kursi roda bagi lansia

NTTTERKINI.COM, Kupang – Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan bantuan bagi 204 penyandang Masalah Kesejahteraan
Sosial (PMKS) dan 16 Panti Asuhan.

“Ini merupakan semangat kebersamaan dan upaya menanamkan nilai kesetiakawanan sosial perlu dikembangkan bersama dalam menanggulangi dan mengatasi masalah sosial yang terjadi saat ini,” kata Kepala Dinsos Kota Kupang, Felisberto Amaral, Senin, 11 Desember 2017.

Berdasarlan data Dinsos, 204 PMKS penerima bantuan diantaranya warga Lanjut Usia (Lansia) terlantar, Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB), korban narkotika, psikotropik dan zat adiktif (Napza), yatim piatu, dan 16 Panti asuhan.

Baca Juga :  Wali Kota Dapati Banyak ASN Yang Absen Di Dishub

Salah satu penerima bantuan, Elizabeth Inabui, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan bentuk kepedulian kepada PMKS. Kelompok PMKS juga dilibatkan dalam berbagai kegiatan dalam memberdayakan sesuai dengan kemampuan yang ada.

Hal tersebut menumbuhkan rasa solidaritas dan percaya diri sebagai masyarakat yang diakui ada di tengah warga lainnya. “Kami ucapkan terima kasih, karena PMKS juga dipercayakan untuk berkarya, serta menumbuhkan rasa solidaritas sebagai komitmen dan peduli bahwa kami kelompok PMKS bagian dari masyarakat yang ada,” katanya.

Bentuk kepedulian dan kesetiakawanan diberikan kepada penerima bantuan
diantaranya paket sembako, sedangkan bagi para ODKB di berikan alat bantu berupa kursi roda, kruk, tongkat netra, alat bantu dengar.

Baca Juga :  Kuota Raskin NTT 75,9 Ribu Ton

Diharapkan adanya peran serta pemerintah dan warga peduli solidaritas terus berpartisipaasi demi mewujudkan keadilan bagi semua lapisan masyarakat. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]