Home / Ekbis / Pertamina Bantah Terjadi Kelangkaan BBM di Belu

Pertamina Bantah Terjadi Kelangkaan BBM di Belu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kelangkaan BBM (by Jhon Seo)

Kelangkaan BBM (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Atambua – Manajer Pemasaran Pertamina Wilayah V Nusa Tenggara Timur (NTT), Ronny Anthoko, membantah adanya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Atambua, Kabupaten Belu dalam sepekan terakhir ini.

“Tidak ada kelangkaan BBM di sana, karena pasokan dari Depo Pertamina Atapupu sangat mencukupi untuk empat SPBU yang ada di Kabupaten Belu,” kata Rony, saat dihubungi di Kupang, Senin 11 Maret 2013 terkait isu kelangkaan BBM di wilayah yang perbatasan Indonesia-Timor Leste itu.

Setiap hari, menurut dia, Depo Pertamina Atapupu mengirim 10-15 ton BBM ke semua SPBU. Lagi pula jumlah kendaraan di Kota Atambua jauh lebih sedikit dibandingkan Kota Kupang.
Masalah di Atambua dan wilayah sekitarnya, karena lemahnya pengawasan dari semua pemangku kepentingan. Sebab, tanggung jawab Pertamina hanya sampai ke SPBU.

Baca Juga :  Polisi Amankan Kurir Narkoba Lintas Negara

“Kami telah meminta aparat keamanan dan pemerintah kabupaten setempat untuk membantu mengawasi penyaluran BBM, sehingga tidak diselewengkan atau dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Sebelumnya dilaporkan, semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Atambua, kehabisan bahan bakar minyak, khususnya bensin. Akibatnya, konsumen terpaksa mengisi eceran yang dijual di pinggiran jalan dengan harga Rp5.000 persetengah botol jenis serta jerigen ukuran lima liter dengan harga Rp45.000 atau setara Rp9.000 perliter. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]