Home / Ekbis / Pertamina Gelar Orientasi Bagi Wartawan di NTT

Pertamina Gelar Orientasi Bagi Wartawan di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Para wartawan NTT serius mendengar penjelasan, saat orientasi oleh Pertamina.

Para wartawan NTT serius mendengar penjelasan, saat orientasi oleh Pertamina.

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 30 wartawan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 7 Maret 2013, mengikuti orientasi yang diselenggarakan Pertamina Wilayah Pemasaran V Surabaya, guna memberikan pemahaman wartawan tentang perusahaan minyak dan gas tersebut.

Manajer Pemasaran Pertamina V Wilayah NTT, Rony Anthoko, pada acara pembukaan kegiatan orientansi wartawan bertempat di Hotel T-More, mengatakan, kegiatan tersebut selain memberikan pemahaman kepada wartawan tentang Pertamina, juga bertujuan mensosialisasikan kebijakan bisnis BUMN tersebut.

“Kegiatan orientasi ini, juga sejalan dengan proses transformasi yang dilakukan Pertamina sejak tahun 2007 lalu, sehingga perusahaan ini lebih terbuka dan dikenal masyarakat secara luas,” katanya.

Baca Juga :  Pemprov NTT Butuh 300 Tenaga Akuntansi

Program transformasi, menurut dia, untuk menjadikan perusahaan energi kelas dunia. “Tidak ada istilah bahwa transformasi itu mati atau berhenti,” katanya, dan menambahkan, transformasi adalah sebuah never ending proses yang akan terus ada selama Pertamina masih ada.

Segala aktivitas yang dijalankan harus berorientasi pada kepentingan pelanggan. Peningkatan layanan kepada konsumen merupakan usaha yang harus bersama-sama dilakukan. Seperti diketahui kompetitor sudah masuk di Indonesia, baik di produk BBM maupun Non-BBM.

“Kita memang tidak mungkin mempertahankan 100 persen market share yang ada, tapi Pertamina juga tidak boleh kehilangan konsumen dengan angka yang besar,” katanya.

Wartawan juga diajak mengunjungi terminal BBM Pertamina di Tenau, Kupang, serta salah satu SPBU di Kota Kupang yang menjujal Sola non subsidi. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]