Home / Ekbis / Pertamina: Khusus Merpati, Ada Uang- Ada Avtur

Pertamina: Khusus Merpati, Ada Uang- Ada Avtur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Merpati

Merpati

NTTTERKINI.COM, Kupang – PT Pertamina region III Aviation DPPU El Tari Group El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melayani avtur bagi Merpati Nusantara Airlines (MNA) di daerah itu, jika Merpati ingin membeli Avtur secara tunai.

“Kalau khusus Merpati, avturanya Cash and Carry. Jika ada uang tunai kami layani,” kata Kepala Pertamina Region III Aviation DPPU El Tari Group El Tari Kupang Agus Suranto, di Kupang, Selasa, 28 Januari 2014.

Sistem pembayaran BBM jenis avtur untuk Merpati mulai diberlakukan sejak 16 Januari 2014 lalu, setelah PT Pertamina mengeluarkan kebijakan yang memberlakukan kebijakan khusus layanan avtur untuk Merpati dengan pola pembayaran tunai.

Baca Juga :  Dewan Sertakan Modal Rp250 Miliar ke Bank NTT

“Jika Merpati ingin terbang. Merpati harus bayar tunai harga avtur sesuai kebutuhan. Jika tidak maka tidak akan dilayani,” katanya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Imam Pramono mengaku Merpati menghentikan sementara penerbangan ke sejumlah bandara di wilayah menyusul rendahnya permintaan masyarakat yang akan menggunakan airlines milik pemerintah itu. “Kami dilaporkan bahwa penerbangan Merpati untuk sementara dihentikan, karena kecil penumpang (low season),” katanya.

Rute penerbangan yang dihentikan itu yakini Kupang-Waingapu, Kupang-Tambolaka, Kupang-Alor, Kupang-Bajawa, Kupang-Maumere, Kupang-Ende, dan Kupang-Denpasar. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]