Home / Ekbis / Pertamina NTT Ancam Tutup SPBU Nakal

Pertamina NTT Ancam Tutup SPBU Nakal

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

SPBU di Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Branch Manager Pertamina Nusa Tenggara Timur (NTT), Mardian mengancam akan menutup Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) nakal atau tidak melaksanakan tugas dalam distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kalau SPBU nakal akan kami tutup. Kami punya kontraknya, sekarang lagi di data ulang SPBU yang ada. Lapor saja kalau ada yang nakal demi pelayanan dan ketersediaan BBM bagi warga,” kata Branch Manager Pertaamina NTT, Mardian, Jumat, 9 Maret 2018.

Hal itu menanggapi adanya pengaduan konsumen terhadap beberapa SPBU yang tidak menyediakan jenis bahan bakar jenis premium dengan modus bahan bakar habis dan curang dalam pelayanan pengisian tidak sesuai jumlah uang atau literan yang seharusnya.

Baca Juga :  Pajak Miras di Kota Kupang Capai Rp1 Milliar

“Kalau ada konsumen yang dirugikan oleh SPBU, silahkan lapor ke kami. Kami akan melakukan pengecekan ke SPBU yang bersangkutan. Jika hasil temuan kami ada SPBU terbukti nakal, maka akan dikenakan sanksi penutupan operasional,” tambah Mardian.

Sebanyak 68 SPBU yang ada di NTT hanya enam SPBU yakni SPBU Oeba, Oesapa, Oepura, TDM, Eltari dan SPBU di Kefa Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang melayani pengisian BBM dengan standar pasti pas.

Dimana jumlah uang sesuai literan meski setiap SPBU Pertamina dilengkapi dengan mesin tera, alat untuk menstandarisasi pengukuran dari dinas Metrologi serta sebagai alat untuk pengecekan ketepatan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]