Home / Pendidikan / Pertanian Unkris Akui Pinjam Alat Lab Politani

Pertanian Unkris Akui Pinjam Alat Lab Politani

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Mahasiswa pertanian Unkris saat unjuk rasa

NTTTERKINI.COM, Kupang – Fakultas teknologi Pertanian Universitas Kristen Artha Wacana (Unkris) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakuk alat laboratorium yang berada dalam laboratorium di pinjam dari Politeknik Pertanian (Politani)  Kupang.

 
“Tidak mungkin kami mengajak asesor untuk untuk melihat alat itu disana, ” kata Rektor Unkris Kupang, Frankie Jan Salean kepada wartawan,  Kamis,  5 Februari 2018.
 
Fakultas pertanian Unkris diduga meminjam alat laboratorium untuk kepentingan akreditasi dari C ke B. Sehingga di protes mahasiswa di fakuktas itu. 
 
Dia mengaku tidak persoalan, jika alat itu di pinjam, karena tim asesor yang melakukan survey akan bertanya apakah alat ini milik sendiri atau dipinjam. 
 
Dia mencontohkan kasus di Fakultas PJKR saat didatangi tim asesor soal kolam renang. Unkris memang tidak miliki kolam renang, namun ada kolam renang dari pihak ketiga yang telah di MoU yang sering digunakan untuk praktek mahasiswa. 
 
“Yang jadi persoalan, jika alat yang di pinjam itu hanya untuk gagah-gagahan di depan asesor.  Namun tidak digunakan mahasiswa. Itu yang keliru,” tegasnya. 
 
Dekan Fakultas Pertanian Unkris,  Marten Makaborang mengaku mahasiswa selalu praktek di lapangan sesuai dengan bidang studinya.

Baca Juga :  Mendikbud: Pendidikan NTT Urutan Tiga Terbawah di Indonesia

Hanya pengenalan alat praktek di laboratorium belum dilakukan,  karena harus ada karya ilmiah yang dihasilkan.  “Praktek dan kuliah jalan terus. Pengenalan alat memang belum dilakukan,” ujarnya. 

Sebelumnya puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian Unkris menyegel laboratorium agar alat lab tidak lagi dikeluarkan.  (Ado) 

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]