Home / Sosbud / Perwali Diduga Bertentangan dengan Permendagri

Perwali Diduga Bertentangan dengan Permendagri

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Soleman Kete

Soleman Kete

NTTTERKINI.COM, Kupang – Panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Kupang membahas mengenai Peraturan Wali Kota (Perwali) Kupang Nomor 4 tahun 2013 terkait pembayaran proyek di Dinas PU Kota Kupang, menduga Perwali tersebut bertentangan dengan Permendagri Nomor 13 tahun 2010.

Pasalnya, Pasal 137 dan 138 menyebutkan bahwa salah satu syarat dikeluarkannya Perwali, jika pekerjaan tak selesai karena kelalaian penyedia jasa dan pengguna jasa. Namun, sesuai klarifikasi lapangan yang dilakukan tim Pansus, membuktikan keterlambatan bukan pada pekerjaan fisik, tetapi pada penyelesaian administrasi oleh penyedia jasa maupun pengguna jasa.

“Menyalahi Permendagri atau tidak, tergantung pada rekomendasi Pansus,” kata Wakil Ketua Pansus DPRD Kota Kupang, Soleman Kette kepada wartawan usai memantau pekerjaan fisik lapangan baik pekerjaan Bidang Pengairan, Bidang Cipta Karya dan Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kupang tahun 2013, Senin, 9 Juni 2014.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan, Telkomsel Bantu 5 Unit Motor Sampah

Soleman mengaku, semua pekerjaan lapangan sudah dikerjakan sesuai kontrak, baik pekerjaan kantor Lurah Liliba, penahan kali di Kelurahan Naikoten 1 serta jalan di Kelurahan Bakunase. “Permasalahannya pada Perwali, apakah sudah sesuai dengan Permendagri atau tidak,” tanya dia.(Ely)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]