Home / Wonderful Indonesia / Peserta Sail Komodo Dilepas Keliling NTT

Peserta Sail Komodo Dilepas Keliling NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Peserta Sail Komodo

Peserta Sail Komodo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono melepas 129 kapal layar dari 15 negara yang menjadi peserta Sail Komodo di Pantai Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu, 4 Agustus 2013.

Pelepasan peserta Sail Komodo dilakaukan di Pantai Kupang, Kelurahan LLBK, Kota Kupang, yang dihadiri juga Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutarjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.

Agung Laksono selaku Ketua Pengarah Sail Komodo 2013, mengatakan event ini sangat berarti sejalan dengan amanat Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) Koridor V yang mencakup Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan NTT.

Sail Komodo ini mengusung semangat pembangunan kelautan, termasuk wisata bahari sesusai dengan tujuan penyelenggaraannya yakni mempromosikan NTT sebagai destinasi utama pariwisata dunia.

Baca Juga :  Pelayanan Kilat Admin Kependudukan Lampung Utara Dipuji

Momentum Sail Komodo 2013 juga menjadikan NTT The Best Sailing Passage, mengingat potensi besar yang dimiliki daerah ini baik di sektor kelautan dan perikanan serta sektor pariwisata. “Melalui Sail Komodo 2013 diharapkan potensi kelautan dan perikanan di NTT dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin sebagai sumber penghidupan rakyat dan sumber pembangunan daerah yang berkelanjutan,” katanya.

Peserta Sail Komodo dibagi dalam dua jalur yakni jalur Selatan dan Utara untuk menikmati eksotisme alam NTT sehingga dapat memberikan dampak langsung bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat pesisir yang tinggal di wilayah setempat.(Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]