Home / Polkam / Pilgub NTT Dikuti Empat Pasangan Calon

Pilgub NTT Dikuti Empat Pasangan Calon

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Konferensi pers KPU NTT

Konferensi pers KPU NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dikuti empat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.

Empat pasangan calon itu yakni Esthon Foenay- Christian Rotok yang didukung Partai Gerindra dan PAN, Benny K Harman- Beni Litelnoni diusung Demokrat, PKPI dan PAN.

Marianus Sae- Emi Nomleny yang diusung PDIP dan PKB, serta Viktor Bungtilu Laiskodat- Joseph Nae Soi yang diusung Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP.

“Sudah semua parpol pengusung mendaftarkan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT,” kata Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe usai menerima pendaftaran bacagub- cawagub, Rabu, 10 Januari 2018.

Baca Juga :  Emi Nomleni: Kami Peduli Anak NTT Berprestasi

Saat pemeriksaan dokumen pendaftaran calon dan bakal calon, KPU menemukan ada yang tidak lengkap, seperti bacawagub Beni Litelnony yang masih kurang pada dokumen, tunggakan pajak, LHKPN, serta soft copy pas foto. “Namun berkas itu telah dilengkapi oleh parpol pengusung,” ujarnya.

Harusnya, kata dia, pendaftaran ini baru ditutup pada pukul 24.00 Wita. Namun karena seluruh parpol telah mendaftarkan pasangan calon, maka dipastikan hanya empat paslon yang mendaftar sebagai peserta pemilu kepala daerah. “Tadi calon terakhir terakhir mendaftar, sehingga jadi empat calon,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]