Home / Hukrim / Pilot Pesawat Mendarat di El Tari Wajib Test Urine

Pilot Pesawat Mendarat di El Tari Wajib Test Urine

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Konfrensi pers akhir tahun Polda NTT

Konfrensi pers akhir tahun Polda NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan test urine bagi pilot dan seluruh kru pesawat yang mendarat di Bandara El Tari Kupang. Hal itu dilakukan setelah polisi menangkap Pilot Lion Air yang mengkonsumsi Narkoba jenis sabu di salah satu hotel.

“Seluruh pilot dan kru pesawat yang mendarat di Bandara El Tari wajib dilakukan test urine,” kata Kapolda NTT Inspektur Jenderal Agung Sabar Santoso saat konfrensi pers di Kupang, Jumat, 22 Desember 2017.

Menurut dia, test urine ini mulai dilakukan, setelah pihaknya menangkap salah satu pilot lion air, MS yang mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Dari hasil test yang dilakukan selama ini belum ditemukan lagi pilot atau kru pesawat yang menggunakan narkoba. “Sudah ratusan pilot dan kru pesawat yang menjalani test urine, dan selama ini mereka bersih,” tegasnya.

Baca Juga :  Perda Bermasalah, Kumham NTT Tawarkan Pendampingan

Dia mengaku pilot dan kru pesawat tidak keberatan dengan langkah kepolisian untuk melakukan test urine. “Mereka justru senang, setiap kali mendarat dilakukan test urine,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolda, pihaknya juga melakukan test urine bagi pengunjung tempat hiburan malam saat dilakukan razia, dan tidak ditemukan pengunjung yang menggunakan narkoba. “NTT masih bebas Narkoba,” katanya.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) NTT bersama Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kupang Kota, Senin, 4 Desember 2017, menangkap pilot Lion Air, MS, yang sedang mengkonsumsi sabu-sabu di salah satu hotel di Kota Kupang.

Pilot Lion Air dengan nomor penerbangan JT924 itu tertangkap tangan di kamar 205 Hotel T-More bersama barang bukti berupa paket sabu-sabu seberat 0,3 gram, 1 alat isap bong dengan pipet kaca, 2 pemantik gas, dan 4 sedotan plastik. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  PNS Kota Kupang Pengguna Narkoba Terancam di Pecat

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]