Home / Polkam / Pius Rengka: TTU, Tusuk Tiga Utuh

Pius Rengka: TTU, Tusuk Tiga Utuh

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Benny K Harman saat menyapa warga di TTU

NTTTERKINI.COM, Kupang – Juru kampanye (Jurkam) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman- Benny A Litelnoni (Harmoni) Pius Rengka menyebut TTU adalah Tusuk Tiga Utuh.

“NTT (Nanti Tusuk Tiga) dan TTU (Tusuk Tiga Utuh-utuh),” kata Pius Rengka saat kampanye pasangan calon tersebut di Kefamrnanu, Timor Tengah Utara (TTU), Minggu, 8 April 2018.

Dia juga mengajak warga setempat untuk memilih pemimpin yang memiliki kemampuan, integritas yakni moral baik dan bebas dari korupsi. “Pilih pemimpin yang tidak bermasalah, karena jika terpilih hanya akan mengurus masalah pribadinya,” kata Pius.
 

Sementara itu, tokoh Masyarakat setempat, Nikolas Fallo meminta Benny K Harman untuk selesaikan masalah gaji honorer yang rendah, persoalan air bersih, dan rumah layak huni.

Baca Juga :  Kampanye di Rumah Tak LayaK Huni, Ini Bantuan Harmoni

“Banyak persoalan disini, jika bapak terpilih tolong selesaikan masalah- masalah itu,” katanya.

Dia menjamin paslon nomor urut 3 itu akan meraih 70 persen suara di daerah itu. “Kami pasti menangkan paket Harmoni, meskipun tidak 100 persen, tapi 70 persen dukungan penuh,” tegasnya.

Menjawab keluhan itu, Benny K Harman menjelaskan tentang lima program paket Harmoni yang akan diterapkan, jika terpikih nanti.

Pertama, Program Desa menyala berupa listrik dan jaringan telekomunikasi. Kedua, pembenahan infrastruktur, jalan, jembatan, pelabuhan, dermaga, angkutan umum, agar mendukung pemasaran komuditas

Ketiga, membuka 100 ribu lapangan kerja untuk memgatasi kemiskinan melalui BLK mengasah keterampilan disetiap kab/kota untuk berwirasuha, atau berkerja disektor formal dan nonformal.

Baca Juga :  Paket Harmoni Komit Berdayakan Kaum Perempuan

Keempat memberikan modal usaha tanpa jaminan, mempermudah ijin usaha dan membantu pemasaran prodak dari suatu usaha

Kelima, memberikan beasiswa kepada siswa SMA/SMK dan Perguruan Tinggi, juga mengangkat guru honor jadi guru kontrak Provinsi dengan upah UMR NTT, 1.6 Juta.

Sebelum menggelar kampanye Benny K Harman menyempatkan diri beribadah Paroki Santo Nikolas Bijaepasu, Desa Bijaepasu, Kecamatan Miomafo Tengah, TTU. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]