Home / Sosbud / PLN Terangi Lokasi Pengungsi Rokatenda

PLN Terangi Lokasi Pengungsi Rokatenda

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pemasangan instalasi listrik di lokasi pegungsian

Pemasangan instalasi listrik di lokasi pegungsian

NTTTERKINI.COM, Maumere – Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Flores Bagian Timur (FBD) di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan penerangan bagi para pengungsi Gunung Api Rokatenda yang akan ditempatkan di dua lokasi di ibu kota kabupaten Sikka tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, dan siap menerangi titik-titik pengungsian di Maumere,” kata Niko Sulistyohadi, perwakilan PLN Wilayah NTT, Senin, 12 Agustus 2013.

Ratusan pengungsi Rokatenda telah dievakuasi dari kampung halamannya di Pulau Palue ke kota Maumere sejak Minggu, 11 Agustus 2013. Mereka telah menempati kamp-kamp pengungsian yang dibangun di halaman Kantor Bappeda dan Kantor Bupati Sikka pertama.

Baca Juga :  Obor Timor Ministri Gelar Natal Bersama Anak Jalanan

Menurut dia, lokasi pengungsian di kantor Bapeda sudah dinyalakan sejak semalam, hanya lokasi di kantor Bupati Sikka pertama yang masih dalam proses persiapan untuk memindahkan sebagian pengungsi ke lokasi itu, karena jumlahnya yang cukup banyak. “Kesiapannya sudah 75 persen, dan PLN sudah siap nyalakan listrik pada pukul 18.00 Wita,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, PLN masih akan memasang penerangan untuk beberapa lokasi, seperti media center, dan tenda-tenda di posko bencana Rokatenda untuk memperlancar mobilitas distribusi bantuan.

Dengan pemasangan instalasi baru itu, katanya, akan dijadikan sebagai pelanggan tetap, sedang proses administrasi akan dilakukan pemda, khusus tangani pengungsi bencana.

Pekerjan instalasi listrik bagi pengungsi Rokatenda ini bekerjasama dengan Akli dan Aklindo dengan menerjunkan sekitar 20-an petugas lapangan yang dikordinir dikoordinir Asisten manager Jaringan, Lay Djami dan dipantau langsung oleh pelaksana tugas PLN area FBD, Philpus Fernandez. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]