Home / Sosbud / PMI Kupang Kekurangan 873 Kantong Darah

PMI Kupang Kekurangan 873 Kantong Darah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Anita Gah-01NTTTERKINI.COM, Kupang – Palang Merah Indonesia (PMI) masih kekurangan sekitar 873 kantong darah untuk melayani kebutuhan masyarakat di daerah itu. Pasalnya, darah yang terisa, hanya sebanyak 163 kantong.

“Kami masih kekurangan sekitar 800-an kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Ketua PMI NTT, dokter Samson Ehe Terong di Kupang, Senin, 25 Februari 2013.

Kebutuhan darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kupang selama sebulan mencapai 1000 kantong. Karena sehari dibutuhkan sekitar 35-40 kantong darah. “Saya berharap masyarakat rela menyumbangkan darahnya untuk menutupi kekurangan ini,” katanya.

Untuk menutupi kekurangan darah itu, katanya, PMI telah menerjunkan dua unit mobil PMI ke sejumlah titik untuk melakukan donor darah bagi masyarakat yang merelakannya. “Ada dua unit mobil yang secara mobile mendatangi instansi untuk melakukan donor darah,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Pasangan Cagub Lakukan Pelanggaran Kampanye

Dia mengaku, PMI telah miliki sekitar 12 ribu pendonor sukarela, namun donor darah itu hanya bisa dilakukan tiga bulan sekali. “Kami sudah mencoba menghubungi mereka untuk melakukan donor darah. Namun, belum semua datang mendonor,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Anita Yakobah Gah bersama keluarganya melakukan donor darah di kantor PMI untuk menutupi kekurangan darah itu. “Saya lakukan donor darah, karena prihatin dengan kekurangan darah di daerah ini,” katanya.

Anita berserta keluarga berhasil mendonorkan sekitar 40 kantong darah bagi PMI untuk menutupi kekurangan itu. “Ini bentuk kepedulian saya kepada masyarakat NTT,” kata anggota DPR asal partai Demokrat ini.

Anggota DPR asal NTT ini juga menghimbau kepada seluruh anggota DPR, dan DPRD agar bersedia melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]