Home / Hukrim / PN Oelamasi Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

PN Oelamasi Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Decky Arianto Nitbani

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pengadilan Oelamasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mencanangkan
Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan ini digelar di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Negeri Oelamasi, Jumat, 8 Maret 2019 yang ditandai dengan penandatangan integritas tersebut bagi seluruh pegawai PN Oelamasi, dan media masa. Acara itu dihadiri pula Plt Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decky Arianto Safe Nitbani mengatakan keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.

Baca Juga :  Mahasiswi PGRI Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kos

Adapun langkah reformasi birokrasi, lanjut dia, PN Oelamasi telah mencapai beberapa prestasi, diantaranya laporan keuangan Mahkamah Agung dengan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK selama 6 (enam) kali berturut-turut.

Selain itu, akutabilitas kinerja predikat oenilaian B, inovasi pelayanan publik menghitung biaya panjar perkara sendiri (e-SKUM), Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), SIPP MIS, Elektornik Sistem Kepegawaian (e-Sikep), dan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).

Plt Bupati Kupang, Korinus Maseno berharap pencanangan zona integritas ini dapat dibangun Aparatur Pengadilan kearah yang lebih baik.

“Kita bisa membersihkan kaca yang kotor dengan kain yang bersih artinya untuk bisa melakukan pencegahan korupsi, maka harus dimulai dari instansi penegak hukum dan dibutuhkan kejujuran dan ketulusan hati di tengah keterbatasan mental yang ada,” katanya. (*/Ado)

Share Button
Baca Juga :  Ibu Ini Tega Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]