Home / Polkam / PNS Pembuat KTP Imigran Gelap Akan Dipecat

PNS Pembuat KTP Imigran Gelap Akan Dipecat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Imigran gelap

Imigran gelap

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menegaskan akan memecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kependudukan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ketahuan membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi imigran gelap asl Myanmar.

“Saya akan pecat, jika yang membuat KTP itu adalah pegawai saya,” kata Bupati Kupang Ayub Titu Eki, Minggu, 27 Oktober 2013.

PT Angkasa Pura (Persero) Bandara El Tari Kupang, NTT mengamankan empat imigran asal Myanmar, karena kedapatan memiliki KTP Indonesia. Bahkan, tiga dari imigran itu miliki KTP Kupang, satu imigran lainnya memiliki KTP Kota Medan, Sumatera Utara.

Menurut dia, pihaknya telah meminta aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan di Dinas Kependudukan terkait kepemilikan KTP imigran gelap itu. “Silahkan saja, polisi memeriksa pegawai saya,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur NTT Belum Dapat Ijin Cuti Kampanye

Dia juga meminta aparat kepolisian untuk memenjarakan pegawainya, jika terbukti membuat KTP bagi imigran gelap. Karena jika ketahuan, diri pasti akan memecat pegawainya itu.

Dia mengaku telah menanyakan masalah itu ke kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Kupang. Bupati membantah kepala dinasnya terlibat dalam kasus itu. Tapi ulah anak buahnya. “Ini karena pegawai tidak menghiraukan perintah atasan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]