Home / Sosbud / Pohon Dipangkas, Warga Protes Manajemen Sotis Hotel

Pohon Dipangkas, Warga Protes Manajemen Sotis Hotel

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Sotis Hotel

Sotis Hotel

NTTTERKINI.COM, Kupang – Warga Pasir Panjang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sempat ribut dengan manajemen hotel Sotis. Pasalnya pohon yang ditanam di tepi pantai di tebang oleh manajemen Sotis.

“Warga protes, karena pohon itu ditanam oleh mahasiswa saat KKN di wilayah Pasir Panjang,” kata Lurah Pasir Panjang, Ferdinand kepada wartawan, Selasa, 12 April 2016.

Semalam, warga Pasir Panjang terlibat pertengkaran dengan manajemen Hotel Sotis yang menebang pohon di tepi pantai, karena dinilai mengganggu pemandangan ke laut. Sempat terjadi adu mulut antara manajemen Sotis dan warga.

General Manajer Hotel Sotis, Rukman Setiawansyah mengaku masalah itu terjadi setelah manajemen hotel melakukan aksi bersih di tepi pantai Sotis. Dalam aksi itu, pohon di area pantai dipangkas yang menutupi pemandangan ke laut. Kami tidak tebang jatuh pohon itu,” katanya.

Baca Juga :  PVMBG Naikan Status Rokantenda Menjadi Awas

Namun, hal ini justru memicu masyarakat sekitar yang melihat sebagai tindakan memangkas habis area hijau di sekitar pantai.

Lurah mengaku Ferdinand mengaku masalah ini hanya sebuah kesalahpahaman antara warga dan manajemen hotel Sotis, sehingga telah diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan RT setempat sebagai perwakilan warga dengan perwakilan Hotel Sotis. “Hanya salah paham. Sudah diselesaikan sejak semalam,” kata Ferdinand.

Sebenarnya, menurut dia, masalah ini terjadi karena kurangnya koordinasi antar manajemen hotel dan warga sekitar. “Ini pembelajaran agar kedepannya selalu ada koordinasi dan kerjasama yang baik,” ujarnya. (Lid)‎

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]