Polda NTT Akan Membentuk Polisi Pariwisata

0
802
Konfrensi pers Polda NTT
Konfrensi pers Polda NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membentuk polisi pariwisata yang ditempatkan di lokasi-lokasi pariwisata, seperti di Labuan Bajo.

“Polisi pariwisata suatu keharusan dengan ķemajuan pariwisata NTT,” kata Wakil Kepala Kepolisian daerah (Wakapolda) NTT, Brigadir Jenderal Johni Asadoma kepada wartawan, Senin, 30 Desember 2019.

Dia mengakui keberadaan polisi pariwisata masih sebatas wacana. Karena pariwisata NTT baru digaungkan, sehingga menjadi prioritas pembangunan pariwisata oleh Pemerintah pusat. “Pariwisata NTT baru menjadi super prioritas pembangunannya,” ujarnya.

Namun, kata dia, salah satu lokasi wisata, Labuan Bajo akan dijadikan sebagai tuan rumah KTT G20 dan KTT Apec, sehingga akan membawa dampak yang luar biasa bagi pembangunan NTT.

Dengan adanya dua kegiatan internasional ini, maka Polda NTT akan segera membentuk polisi pariwisata. “Kami akan segera melapor ke Mabes Polri untuk membentuk polisi pariwisata itu. Karena menjadi kebutuhan, tidak bisa dihindari lagi,” tegasnya.

Polisi pariwisata yang dibentuk akan ditempatkan di sejumlah lokasi pariwisata di Labuan Bajo, Pulau Sumba, Rote Ndao dan Alor. (Teco)

Komentar ANDA?