Home / Polkam / Polda NTT Amankan Penyerang Capres

Polda NTT Amankan Penyerang Capres

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

logo-kpuNTTTERKINI.COM, Kupang – Aparat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) berhasil mengamankan penyerang calon presiden (Capres) saat sedang melakukan kampanye terbuka di lapangan Polda, Kamis, 27 Februari 2014.

Penyerang yang hendak melukai calon presiden itu berlari di tengah gerombolan massa. Kemudian melompat menaiki podium calon presiden yang sedang berkampanye.

Namun, aksi pelaku berhasil diamankan aparat kepolisian Polda NTT yang bertugas mengamankan calon presiden itu. Aksi tersebut merupakan bagian dari simulasi pengamanan kampanye yang digelar Polda NTT dalam apel konsolidasi gelar pasukan “Operasi Mantap Brata Turangga 2014” untuk pengamanan pemilu.

Kapolda NTT Brigadir Jenderal Untung Yoga Ana mengatakan, simulasi pengamanan pemilu ini merupakan bagian dari persiapan dan penguatan pasukan guna mengantisipasi sejumlah kejadian yang mungkin terjadi, saat pelaksanaan pemilu.

Baca Juga :  Besok, DKPP Gelar Sidang Putusan Gugatan Jefri

Polda NTT, menurut dia, menyiagakan sedikitnya 6000 personil untuk mengamankan proses tahapan pelaksanaan pemilu hingga pelantikan presiden. “6000 personil itu akan tersebar di seluruh jajaran Polres di daerah ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]