Home / Polkam / Polda NTT Gladi Pengamanan Pilgub Putaran Dua

Polda NTT Gladi Pengamanan Pilgub Putaran Dua

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapolda I Ketut Untung Yoga Ana dan Kabid Humas Ida Pello

Kapolda I Ketut Untung Yoga Ana dan Kabid Humas Ida Pello

NTTTERKINI.COM, Kupang – Polisi daerah (polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 21 Mei 2013 menggelar gladi pengamanan pemilu kepala daerah (pemilukada) Gubernur NTT putaran kedua. Gladi ini untuk memastikan Pilkada NTT berjalan aman dan lancar.

Gladi yang digelar di halaman Polda NTT ini dihadiri dua pasangan calon gubernur NTT yang akan bertarung di putaran kedua yakni Frans Lebu Raya- Beny Litelnoni dari PDIP dan Esthon Foenay- Paul Tallo dari Gerindra.

“Kami berharap pilkada putaran I yang sukses akan lebih sukses lagi di putaran kedua,” kata Kapolda NTT Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana, Selasa, 21 Mei 2013.

Baca Juga :  Jelang Sail Komodo, Bidora Gelar Berbagai Event Olahraga

Pengamanan Pilkada ini, menurut dia, sebagai bentuk pertanggungjawaban polisi untuk mengamankan pilkada di daerah ini. Pilkada Gubernur NTT putaran kedua akan digelar pada 23 Mei 2013.

Menurut dia, tahapan pilkada yang rawan konflik adalah saat kampanye, minggu tenang, pencoblosan dan perhitungan suara. Karena itu, pihaknya akan melakukan patroli pada masa tersebut. “Kami berharap tidak ada serangan fajar yang meresahkan masyarakat, karena bisa menimbulkan konflik,” katanya.

Dia juga meminta anggotanya agar tidak lengah saat pencoblosan dan perhitungan suara. “Pengamanan surat suara yang telah dicoblos harus ketat,” katanya.

Untuk pengamanan ini, katanya, polisi telah menyiagakan sebanyak 7000 personil yang akan disebar di 22 kabupaten/kota di NTT. “Kami juga siapkan 40 pasukan cadangan yang siap diterjunkan, jika situasi tidak kondusif,” katanya.

Baca Juga :  Kunci Kotak Suara Hilang, Pencoblosan Molor Sejam

Sementara itu, Ketua KPU NTT, Jhon Depa mengajak masyarakat NTT untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu gubernur putaran kedua yang akan digelar pada 23 Mei 2013. “Gunakanlah hak pilih dalam pemungutan suara nanti,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]