Home / Hukrim / Polda NTT Kembali Amankan Puluhan TKW Ilegal

Polda NTT Kembali Amankan Puluhan TKW Ilegal

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
TKW

TKW

NTTTERKINI.COM, Kupang – Polisi daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 10 Mei 2013 malam kembali mengamankan 30 calon tenaga kerja wanita (TKW) ilegal yang akan dikirim ke luar negeri.

Puluhan TKW itu diamankan di salah satu penampungan, milik PT. Mitra Sinergi Sejahtera di jalan Shopping Center, Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang. Puluhan TKW itu akan diberangkatkan ke Hongkong, Singapura dan Malaysia.

Kabid Humas Polda NTT, Ajun Komisaris Besar Febryn Ida Pello mengatakan, puluhan TKW itu yang diamankan, sementara ini ditampung di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TPA) NTT.

Sedangkan, direktir perusahaan masih dalam pemeriksaan. “Saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. TKW ditampung di P2TPA,” katanya kepada wartawan, Senin, 13 Mei 2013.

Baca Juga :  Di Razia Aparat, Pengunjung Tempat Hiburan Marah

Sementara itu, Verawati Voda, 26 tahun, salah satu TKW mengaku mereka telah ditampung oleh perusaha itu selama tiga minggu, dan recananya akan diberangkatkan ke Hongkong, Singapura dan Malaysia. “Kami sudah ditampung selama 3 minggu,” katanya.

Menurut dia, mereka belum diberangkatkan, karena perusahaan itu masih menunggu surat ijin yang sementara dalam proses, dan belum diterbitkan. “Katanya belum ijin, masih dalam proses,” katanya.

Direktur PT. Mitra Sinergi Sejahtera, Bertholomeus membenarkan ketiadaan ijin operasi perusahaan, sehingga puluhan TKW yang ditampung belum dikirim ke luar negeri. “Surat ijin operasi masih dalam proses, belum diterbitkan,” katanya.

Sebelumnya, Sabtu, 11 Mei 2013, polisi juga mengamankan 19 calon TKW ilegal yang akan diberangkat ke luar negeri. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]