Home / Hukrim / Polda NTT Periksa Kelayakan Senjata Api Polisi

Polda NTT Periksa Kelayakan Senjata Api Polisi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Provos Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) memeriksa kelayakan senjata api yang dipegang anggota kepolisian. Seluruh personil Polda NTT yang dipercayakan memegang senjata api (senpi) dikumpulkan oleh petugas Propam Polda NTT untuk dilakukan pemeriksaan.

Kasubbid provos Polda NTT Kompol Djemi Gae Lomi mengatakan pengecekan senjata api ini dilakukan guna memeriksa secara keseluruhan kesiapan seluruh anggota terkait sarana pendukung dalam melaksanakan tugas lapangan, terutama kelayakan kondisi senjata api (senpi) dan amunisinya.

“Senjata api yang kami cek ini, apakah dirawat atau dibersihkan oleh pemiliknya atau tidak. Peluru yang diberikan masih sama atau tidak, serta senjata tersebut tidak boleh dipidah tangankan oleh pemiliknya,” tegasnya Djemi, Kamis, 8 Juni 2017.

Baca Juga :  Waket DPRD Kupang Diduga Tipu Janda Ratusan Juta

Selain Senjata api, petugas Provos juga memeriksa Surat Ijin pemakaian Senjata api dinas, kegiatan ini masih akan dilaksanakan mengingat banyak personil yang memegang Senpi sedang lepas dinas. (Ado/Tribrata)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]