Home / Hukrim / Polda NTT Terima Peluru Sitaan Pasca Jajak Pendapat

Polda NTT Terima Peluru Sitaan Pasca Jajak Pendapat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

AKBP Febryan Ida Pello

NTTTERKINI.COM, Kupang – Polisi daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima butir peluru dari polisi dan masyarakat yang merupakan sitaan sejak tahun 1999 saat jajak pendapat di Timor Leste.

“Kami belum bisa pastikan berapa banyak amunisi yang telah diserahkan ke Polda NTT,” kata Kabid Humas Polda NTT, AKBP Febryn Ida Pello, Minggu, 27 Januari 2013.

Penyerahan itu diperintahkan kepada seluruh Polres di NTT dan himbauan kepada masyarakat yang masih memegang amunisi saat bergejolaknnya Timor-Timur pasca ditemukan ratusan butir peluru yang hendak dibawa oknum polisi M. Ali Dori, 17 Januari 2013 lalu ke Jakarta.

Menurut dia, 105 butir peluru yang berhasil diamankan Security Bandara El Tari Kupang ternyata merupakan peluru sitaan dari Timor Leste tahun 1999. “Itu peluru sitaan dari Timor Leste sejak tahun 1999 lalu,” katanya.

Baca Juga :  Pupuk Langka di NTT

Saat ini, katanya, seluruh amunisi yang disita dari tangan M. Ali Dori telah diamankan Polda NTT. Peluru tersebut tidak memiliki surat-surat yang sah. Selain itu, Polda NTT, juga telah memeriksa beberapa saksi untuk mengetahui peluru tersebut milik anggota polisi atau masyarakat sipil.

“Kami masih periksa beberapa saksi untuk mengetahui asal peluru tersebut,” katanya.

Dengan temuan itu, maka Polda NTT meminta kepada seluruh Polres yang menyita peluru asal Timor Leste untuk segera menyerahkan ke Polda NTT. “Kami juga minta masyarakat yang masih memegang peluru itu untuk segera di serahkan ke polisi,” katanya.

Dia mengaku sudah banyak peluruh hasil sitaan yang diserahkan dari berbagai daerah di NTT, namun dia belum mengetahui berapa jumlah peluru yang telah diserahkan itu. “Kami masih mendata peluru yang telah diserahkan. Setelah itu, baru kami akan umumkan berapa jumlahnya,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]