Home / Hukrim / Polisi Amankan 10 Imigran Gelap di Kupang

Polisi Amankan 10 Imigran Gelap di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Imigran Gelap di Rudenim Kupang. (by Jhon Seo)

Imigran Gelap di Rudenim Kupang. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aparat kepolisian resor Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu, 6 Maret 2013, sekitar pukul 05.00 Wita mengamankan 10 orang imigran gelap asal Vietnam yang terdampar di Pantai Tasikona, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

“Ada 10 imigran asal Vietnam yang diamankan,” kata Kepala Pos Polisi (Kasospol) Ajun Komisaris Marten SP yang dihubungi wartawan.

Puluhan imigran itu terdampar, setelah kapal yang mereka tumpangi menuju Australia dihantam gelombang tinggi, akibat cuaca buruk yang melanda perairan NTT. Polisi menjemput puluhan imigran gelap tersebut di Desa Tasikona. “Kami masih menunggu para imigran untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Baca Juga :  Disclaimer 4 Tahun, Dewan Ingatkan Pemkab Kupang

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Klas 1 Kupang, Tatok Harisasono mengaku telah mengetahui terdamparnya puluhan imigran tersebut.

Namun, pihaknya masih menunggu kedatangan para imigran itu untuk diperiksa dan diamankan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kupang. “Kamis sudah tahu, dan sedang menunggu kedatangan mereka (imigran),” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]