Home / Hukrim / Polisi Amankan 41 Imigran Gelap asal Vietnam

Polisi Amankan 41 Imigran Gelap asal Vietnam

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 41 imigran asal Vietnam diamankan Polisi perairan Kepolisian daaerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 26 Oktober 2017 tengah malam di Pantai Desa Tablolong, Kabupaten Kupang saat hendak menyebrang ke Australia.

“Tujuan akhir mereka adalah New Zealand,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT, Komisaris Besar Jules Abraham Abast, Jumat, 27 Oktober 2017.

Para imigran diketahui terdampar di perairan Desa Tablolong. Masyarakat yang mengetahui keberadaan mereka langsung memberikan laporan dan diamankan. “Masyarakat curiga dengan keberadaan mereka, sehingga melapor,” katanya.

Setelah diamanakan, para imigran itu kemudian dibawa Mako Ditpolair Polda NTT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebelum diserahkan ke imigrasi untuk diproses. “Mereka akan diserahkan ke Imigrasi untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga :  Daniel Adoe Jalani Sidang Perdana di Tipikor

NTT masih menjadi daerah yang sering digunakan para manusia perahu (Peopples Smugling) untuk menyeberang ke Australia atau pun New Zealand untuk mencari suaka politik. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]