Home / Hukrim / Polisi Amankan Kendaraan Bermotor Ilegal

Polisi Amankan Kendaraan Bermotor Ilegal

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Motor ilegal yang berhasil diamankan polisi

Motor ilegal yang berhasil diamankan polisi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 11 Maret 2014 berhasil mengamankan enam unit sepeda motor ilegal yang masuk ke daerah itu. “Enam unit kendaraan bermotor yang diamankan diduga hasil kejahatan, karena tidak milki dokumen yang sah atau dokumen palsu,” kata Wakil kepala kepolisian resort Kupag Kota, Komisaris Julian Perdana, Rabu, 12 Maret 2014.

Kendaraan bermotor ilegal itu, menurut dia, dibawa ke Kupang menggunakan ekspedisi yang dihantar oleh kurir. Bahkan, empat kendaraan yang diamankan, menggunakan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) palsu. “Memalsukan cap, tandatangan pejabat, identitas dan lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Bacok Warga Timor Tengah Selatan

Dia menenggarai modus penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor ini merupakan hasil curian atau kredit macet yang selanjutnya digelapkan ke daerah ini. Karena itu, warga dihimbau untuk waspada saat membeli kendaraan. “Cek dokumen kepemilikan agar terhindar dari penipuan,” katanya.

Kendaraan bermotor ilegal tersebut kini telah diamankan di Polres Kupang Kota. Sejak Januari hingga Maret 2014, polisi berhasil mengamankan 13 kendaraan bermotor hasil kejahatan. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]