Home / Hukrim / Polisi Amankan Kurir Narkoba Lintas Negara

Polisi Amankan Kurir Narkoba Lintas Negara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

sabu2NTTTERKINI.COM, Atambua – Aparat kepolisian unit Narkoba Polres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), 6-7 Maret 2013 mengamankan dua kurir narkoba lintas negara di wilayah perbatasan Indonesia- Timor Leste.

“Kedua kurir itu diamankan di dua lokasi berbeda,” kata Kepala satuan (Kasat) Narkoba Polres Belu, IPDA Marten Pelokila, yang dihubungi wartawan, Jumat, 8 Maret 2013.

Tersangka AN diamankan di kediamannya di kompleks perumahan belakang SPBU Sesekoe, Kelurahan Umanen, Kabupaten Belu, Rabu, 6 Maret 2013, sekitar pukul 12.00 WITA, beserta barang bukti satu paket sabu sebanyak satu gram.

Sedangkan, kurir lainnya berinisial N diamankan di kediamannya Tulamalae, Kamis 7 Maret 2013, sekitar pukul 01.30 WITA, dengan tiga paket psikotropika beserta kelengakapan alat penghisap, bong, kipet dan pemantik.

Baca Juga :  Siswa SMP di Belu Tewas Diterkam Buaya

Menurut dia, kedua pelaku merupakan target operasi polisi, atas informasi masyarakat yang dikembangkan anggota unit narkoba Polres Belu. “Kami dapat informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah Tulamalae. Kami kembangkan dan mengamankan dua kurir itu,” katanya.

AN dan N kini telah ditahan di Polres Belu, untuk proses penyelidikan lebih lanjut terkait kepemilikan barang haram tersebut. “Keduanya sudah ditahan dan sedang dalam proses pemeriksaan,” katanya.

Sementara barang bukti yang diduga psikotropika jenis sabu sekitar 2 gram, telah dikirim ke labolatorium Kupang untuk dilakukan uji kebenaran. “Kami masih tunggu hasilnya seperti apa,” katanya.

Kabupaten Belu, merupakan salah satu pintu masuk narkoba dari Timor Leste, karena itu, pihaknya akan memperketat pengawasan di wilayah perbatasan RI-Timor Leste itu. “Kami akan perketat pengawasan di wilayah perbatasan, dan kembangkan kepemilikan barang haram tersebut,” katanya. (Arh)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]