Home / Hukrim / Polisi Gencar Razia Penjualan Sopi

Polisi Gencar Razia Penjualan Sopi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sopi Maumere

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aparat kepolisian resor Kupang Kota mulai gencar melakukan razia minuman keras (Miras) jenis sopi yang di jual di rumah-rumah warga di Kota Kupang. Razia itu untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Razia ini untuk meminimalisir penjualan sopi yang beredar di Kota Kupang,” kata Kasubag Humas Polres Kupang Kota, Iptu. Januarius Mau, Selasa, 29 Januari 2013.

Menurut dia, tindak pidana yang sering terjadi di wilayah Kota Kupang di picu oleh minuman keras jenis sopi tersebut, sehingga aparat kepolisian akan terus melakukan razia terhadap minuman keras itu. “Banyak kasus tindak pidana karena mabuk sopi,” katanya.

Baca Juga :  Calon Gubernur NTT Ikrarkan Kampanye Damai

Razia ini di lakukan, setelah sebelumnya, Polres Kupang Kota berhasil menyita 20 liter minuman keras jenis sopi dari tangan Anton Langga, 39 tahun, warga Tuak Daun Merah (TDM) III, Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Penjual miras itu sempat diamankan di Polres Kupang Kota dan diperiksa. Namun pelaku dilepas, dan hanya dikenai sanksi wajibh lapor. “Pelaku juga diminta untuk tidak lagi menjual miras,” katanya.

Dia mengatakan, Barang Bukti (BB) berupa miras jenis sopi sebanyak 20 liter telah diamankan di Polres Kupang Kota untuk didata oleh tim penyidik dan setelah itu akan dimusnahkan. “BB-nya sudah diamankan untuk selanjutnya akan dimusnahkan,” tegasnya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]