Home / Hukrim / Polisi Jaring Puluhan Motor Knalpot Racing

Polisi Jaring Puluhan Motor Knalpot Racing

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Knalpot Racing

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aparat kepolisian polisi resor (Polres) Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar operasi hunting, Minggu, 27 Januari 2013 malam, dan berhasil menjaring 20 motor berknalpot racing.

“Sekitar 20 motor knalpot racing yang berhasil terjaring dalam operasi itu,” kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Edward Kaledi kepada wartawan, Senin, 28 Januari 2013.

Puluhan motor itu, menurut dia, terjaring saat Satlantas Polres Kupang Kota menggelar operasi hunting bagi kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing, karena meresah warga. “Knalpot yang digunakan sangat meresahkan warga di kota ini,” katanya.

Edward mengatakan, operasi yang digelar Satlantas Polres Kupanng Kota untuk menimbulkan efek jera bagi pengendara yang menggunakan knalpot racing. Selain itu, operasi ini merupakan upaya Satlantas Polres Kupang Kota untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di jalan raya. “Selain memeberikan efek jera, juga minimalisir kecelakaan laulintas,” katanya.

Baca Juga :  Besok, KPU Tetapkan Pasangan Calon Gubernur NTT

Puluhan kendaraan itu, katanya, telah diamankan di telah diamankan di kantor Satlantas Polres Kupang Kota untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Para pengendara diwajibkan untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kupang dan membayar denda sebagai bentuk pelanggaran yang dilakukan pengendara. “Kami akan terus menggelar operasi untuk meminimalisir kendaraan berknalpot racing yang sering ugal-ugalan di jalan raya,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]