Home / Hukrim / Polisi Minta Forensik Bali Ungkap Kebakaran Pasar Inpres

Polisi Minta Forensik Bali Ungkap Kebakaran Pasar Inpres

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Krstin Patty

Krstin Patty

NTTTERKINI.COM, Kupang – Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta tim forensik kepolisian daerah (Polda) Bali untuk mengungkap penyebab terbakarnya pasar kasih Naikoten I Kupang.

“Kami sudah minta tim forensik dari Bali turun untuk ungkap penyebab kebakaran pasar Inpres,” kata Kapolres Kupang Kota, Ajun Komisaris Besar Budi Hermawan, Kamis, 10 September 2015.

Pasar Kasih Naikoten I Kupang, Selasa, 8 September 2015 sekitar pukul 22.00 Wita terbakar. Akibatnya sebanyak 64 los di pasar itu ludes dan menyebabkan kerugian mencapai Rp 8 miliar lebih.

Kedatangan tim forensik, menurut dia, bertujuan untuk mengambil sample kebakaran untuk diteliti penyebab kebakaran pasar itu. “Sampel yang diambil akan teliti di Bali,” katanya.

Baca Juga :  Akan Dijadikan PSK, Wagub Jemput  3 TKW  NTT di Medan

Anggota DPRD NTT, Kristin Patty merasa prihatin dengan kebakaran yang melanda pasar kasih Naikoten ini. Apalagi seluruh bangunan dan barang dagangan milik pedagang yang terbakar tidak teransuransikan. “Ternyata tidak ada asuransinya. Kami sangat prihatin,” katanya.

Karena itu, dia berharap pemerintah daerah segera mengeluarkan peraturan daerah (Perda) tentang pengelolaan pasar serta asuransi bagi para pedagang, sehingga jika hal seperti ini terjadi semua telah terjamin. “Harus ada jaminan dari pemerintah bagi pedagang,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]