Home / Hukrim / Polisi Serahkan Tersangka Perdagangan Orang ke Jaksa

Polisi Serahkan Tersangka Perdagangan Orang ke Jaksa

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dit Reskrimum Kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan tahap II kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan tersangka AP (49) dan korban MRLB (17), Jumat, 11 Agustus 2017.

“Penyerahan tahap II ke Jaksa ini, setelah berkas perkara kasus tersebut dinyatakan lengkap (P21),” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Komisaris Besar Jules Abraham Abast.

Detahui Penyidik Dit Reskrimum Polda NTT dan Satgas TPPO Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana perdagangan orang di rumah pelaku AP alias A (49) yang beralamat di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dia menjelasakan pada 22 Juni 2016, AP dan tersangka TN melakukan tindak pidana perdagangan orang terhadap korban MRLB yang adalah anak dibawah umur.

Baca Juga :  Delapan Warga Bima Disangka Teroris Digelandang ke Polda NTT

Korban MRLB direkrut dari Kefa tanpa sepengetahuan orangtua dan keluarga kemudian tidak dilengkapi dengan dokumen ketenagakerjaan atau identitas milik calon tenaga kerja dan kemudian identitas calon tenaga kerja tersebut dipalsukan.

Tersangka dan barang bukti telah digeser dari Rutan Polres Kupang ke Kabupaten TTU (Kefa) sekitar pukul 06.00 Wita untuk melakukan proses hukum selanjutnya. (Tribrata/Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]