Home / Hukrim / Polisi Temukan Bom Aktif di Adonara

Polisi Temukan Bom Aktif di Adonara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Inilah bom rakitan yang ditemukan di Pulau Adonara

Inilah bom rakitan yang ditemukan di Pulau Adonara

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aparat kepolisian yang mengamankan lokasi perang tanding antarwarga di Desa Redontena dan Adobala di Kecamatan Klubagolit, pulau Adonara kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), menemukan bom rakitan aktif di perbatasan kedua desa.

“Bom ditemukan di perbatasan kedua desa yang bertikai,” kata Kapolres Flores Timur, Ajun Komisaris Besar Wahyu Prihatmaka, Sabtu, 8 Juni 2013.

Warga dua desa di Pulau Adonara itu terlibat bentrokan, terkait sengketa lahan garapan di perbatasan kedua desa. Masalah ini dipicu pembakaran pondok warga Desa Redontenda. Bentrokan itu mengakibat dua orang mengalami luka tembak.

Menurut dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait bom yang ditemukan di lokasi bentrokan tersebut, sehingga belum bisa dipastikan, apakah bom yang ditemukan berdaya ledak tinggi (high eksplosive). “Masih dalam penyelidikan Gagana Polda NTT,” katanya.

Baca Juga :  Pengamat: Pengelolaan Dana Bansos Harus Transparan

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bom yang ditemukan berdaya ledak tinggi, dan bisa menghabiskaan penduduk satu desa, karena bom rakitan yang terbuat dari botol itu menggunakan detonator handphone (HP). Bom tersebut berisikan paku, pecahan kaca dan lainnya.

Handphone yang digunakan sebagai detonator itu berada di samping bom rakitan yang ditanam dalam tanah. Handphone itu sudah terdapat 9 panggilan tak terjawab. Gagana Polda NTT telah mengamankan bom tersebut untuk proses penyelidikan lanjutan. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]