Home / Polkam / Proses Pilkada NTT Masih Aman

Proses Pilkada NTT Masih Aman

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Sisilia Sona

Sisilia Sona

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) NTT, Sisilia Sona mengatakan sejauh ini, belum ada gangguan keamanan pada pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTT periode 2013-2018.

“Belum ada potensi gangguan keamanan penyelengaraan Pilkada Gubernur NTT,” kata Sisilia, Kamis, 7 Maret 2013, menanggapi potensi gangguan pada penyelenggaran Pilkada Gubernur NTT, 18 Maret 2013.

Dia berharap kondusifnya pelaksanaan pemilu gubernur ini, karena KPU sebagai penyelenggara menjalankan tugasnya sesuai regulasi yang berlaku. Sehingga sejumlah tahap yang rawan konflik, sudah bisa diatasi.

“Situasi kondusif ini tetap dijaga sampai pemungutan suara, bahkan hingga kini penetapan pasangan calon terpilih,” katanya. Namun, dikuatirkan gangguan keamanan itu akan muncul pasca pemungutan suara pada 18 Maret 2013, yakni saat perhitungan suara.

Baca Juga :  Dipertanyakan, Pemilih Kota Kupang Bertambah 5 Ribu Lebih

Diprediksikan, massa pendukung yang mengetahui paketnya kalah, bisa melakukan tindakan- tindakan anarkis. “Kami sudah berkoordinasi dengan polisi untukk mengantisipasi kemungkinan tindakan anarkis tersebut,” katanya. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]